Streaming Radio Lawang Kuari

12-16 April Dijadwalkan Penghitungan Ulang di Kecamatan Belitang Hilir

Editor: Redaksi author photo

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban

SEKADAU
--- Pasca putusan MK tentang Pelaksanaan Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau akan melaksanakan PSSU di 65 TPS Kecamatan Belitang Hilir pada tanggal 12-16 April 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua KPU Sekadau Drianus Saban, dah pihaknya sampai saat ini sedang melakukan berbagai persiapan PSSU.

"Sesuai dengan perintah MK, KPU Sekadau akan melaksanakan PSSU pada tanggal 12-16 April 2021, di halaman kantor KPU Sekadau, dan dilaksanakan oleh KPU Sekadau. Mudah-mudahan nanti bisa berjalan dengan lancar dan bisa lebih cepat," kata Saban, Rabu (31/3/2021).

Saban menjelaskan bahwa pihaknya sampai saat ini masih melakukan tahap persiapan diantaranya mulai dari rakor tingkat KPU RI, Provinsi, dan di tingkat Kabupaten. "Termasuk juga sampai saat ini masih melakukan persiapan penganggaran, diantaranya logistik sebagai bahan persiapan dalam penghitungan. Dari sisi persiapan itulah kita perlu waktu, untuk melakukan regulasi, teknisnya, dan logistik," jelasnya.

Terkait dengan masalah logistik, diterangkan Saban, pihaknya sekarang sudah melakukan proses pengadaan logistik. Termasuk C hasil ulang KWK dan sudah masuk proses pencetakan. 

"Target kita tanggal 10 April itu selesai, karena itu adalah instrumen yang vital dan harus disiapkan dan harus tersedia terlebih dahulu, untuk kita mencatat perolehan suara suara itu. Setelah semuanya clear pada tanggal 12 April sudah bisa kita lakukan proses penghitungan," beber Saban.

Untuk itu, Saban menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan KPU Sekadau tetap bekerja, dan tidak ada mengulur-ulur waktu.

"Kami bekerja sampai saat ini masih dalam masa persiapan. Apabila semuanya sudah clear, kami telah putuskan tetap akan melaksanakan pada tanggal 12 April. Jadi saya mohon agar masyarakat tetap tenang dan sabar," pungkas Saban. [Cil]

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari


Share:
Komentar

Berita Terkini