Streaming Radio Lawang Kuari

Angka Kejahatan di Sekadau Selama 2020 Menurun

Editor: Redaksi author photo

Polres Sekadau Gelar Press Conference Perkembangan 2020

SEKADAU---
Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko, mengatakan kegiatan selama tahun 2020 telah di laksanakan, meski disituasi pandemi Covid-19 sangat berpengaruh baik di perekonomian masyarakat sampai kinerja dari polres sekadau.

Hingga ada batasan kegiatan, mulai dari ada nya wabah Covid-19, sehingga imbasnya mengarah ke beberapa hal pun belum tuntas di wilayah hukum Polres Sekadau.

"Namun bukan berarti kita tidak mau menyelesaikan hal tersebut," ungkap Kapolres dalam Press Conference, Rabu (30/12/2020).

Kapolres mengatakan, di suatu sisi juga polres tetap melaksanakan tugas fungsi nya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum polres sekadau.

Karena ada beberapa jenis kejahatan dan kasus yang di tangani pada tahun 2020 ini, Kapolres menjabarkan perbandingan data kejahatan dan kasus pada tahun 2019 sampai tahun 2020.

Ada empat jenis kejahatan yang di prioritaskan yaitu , konvensional, transnasional, kekayaan negara, dan kontinjenis.

"Ada pun dari ke empat tersebut dari tahun 2019 ke tahun 2020 mengalami penurunan," kata Kapolres.

Total dari empat jenis kejahatan tersebut pada tahun 2019 berjumlah jumlah 87 kasus menurun menjadi 65 Kasus pada tahun 2020.

"Di harapkan dari tahun ke tahun terus menurun dan kalau bisa sampai nihil," harap Kapolres.

Sementara itu di akhir tahun menjelang tahun baru Nasional Kapolres menegaskan pada malam pergantian tahun supaya tidak dirayakan sperti biasa.

"Karena itu bisa mengundang berkumpul nya massa, itu bisa berdampak pada penyebaran covid-19," jelasnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Sekadau untuk lebih baik pada malam tahun baru di rumah saja berzikir dan berdoa itu akan lebih baik.[yan]

 


Share:
Komentar

Berita Terkini