Streaming Radio Lawang Kuari

Polres Sekadau Gelar Coffee Morning Bersama Penyelenggara Pilkada untuk Jaga Netralitas dan Keamanan Pilkada 2024

Editor: Redaksi author photo

Coffee Morning Bersama  Penyelenggara Pilkada Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/HO-Humas Polres
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, Polres Sekadau mengadakan kegiatan Coffee Morning bersama para penyelenggara Pilkada di ruang Media Center, pada Rabu (4/9/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memperkuat koordinasi dalam menjaga situasi aman dan kondusif selama berlangsungnya Pilkada di Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kompol Samsul Bakri selaku Karendal Operasi Mantap Praja Kapuas Polres Sekadau, Kaban Kesbangpol Sekadau Sapto Utomo, Ketua Bawaslu Sekadau Marikun, Komisioner KPU Sekadau Nur Soleh, dan Komisioner Bawaslu Sekadau Muhammad Sandi. Turut serta pula Kaposko, Kasatgas, dan Kasubsatgas Operasi Mantap Praja Kapuas Polres Sekadau.

Dalam sambutannya, Kompol Samsul Bakri menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya menjaga netralitas serta mencegah potensi benturan akibat perbedaan pilihan politik. 

"Koordinasi yang solid antara Polres hingga Polsek sangat krusial, terutama dalam menjaga netralitas. Kami akan terus memantau dan memastikan tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada," ujar Kompol Bakri.

Kaban Kesbangpol Sekadau, Sapto Utomo, menambahkan pentingnya netralitas di semua tingkatan, baik di lingkungan Polri, penyelenggara Pilkada, maupun instansi terkait lainnya. 

"Netralitas adalah kunci utama dalam menjaga keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi," tegas Sapto.

Komisioner KPU Sekadau, Nur Soleh, menyampaikan bahwa KPU telah melakukan konsolidasi dengan badan adhoc untuk memperkuat integritas dan netralitas penyelenggara Pilkada. 

"Kami terus menggelorakan semangat netralitas demi terciptanya harmonisasi dan transparansi dalam setiap tahap Pilkada," ujar Nur Soleh.

Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun, menyambut baik inisiatif Coffee Morning ini dan menyarankan agar kegiatan serupa juga dilakukan di tingkat Polsek, Panwascam, dan PPK. Ia menekankan pentingnya profesionalitas dan keterbukaan dalam pelaksanaan tugas. 

"Dalam waktu dekat, Bawaslu dan KPU akan memberikan pembekalan khusus kepada penyelenggara di tingkat kecamatan, untuk memastikan agar setiap informasi tersampaikan dengan baik dan menjaga integritas proses Pilkada," kata Marikun.

Melalui kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polres Sekadau, Kesbangpol, Bawaslu, dan KPU semakin kuat, sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan damai. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini