Streaming Radio Lawang Kuari

PHBI Sekadau Rapat Bersama Ormas Islam, Bahas Persiapan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung

Editor: Layli author photo

Suasana rapat PHBI Sekadau bersama ormas Islam di Masjid Agung persiapan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. SUARALAWANGKUARI.COM/rie
Sekadau (Suara Lawang Kuari) – Proses akhir atau finishing pembangunan Masjid Agung Sultan Anum Sekadau di Jalan Sekadau-Sintang Km 7 masih belum rampung. Momentum Ramadhan 1445 H belum bisa digunakan shalat 5 waktu dan tarawih, melainkan hanya untuk shalat Idul Fitri pada April mendatang. 

“Sebelum rapat ini, kami sudah komunikasi bersama dengan pengawas pelaksanaan finishing pekerjaan masjid. Pemsangan pintu sampai akhir Ramadhan masih dilakukan. Sehingga selama Ramadhan masih proses pekerjaan. Proses dempul dan lainnya sehingga, termasuk perbaikan kubah yang bocor,”kata Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sekadau, H. Salim saat mengawali rapat bersama pengurus ormas Islam, Bagian Kesra Setda Sekadau, Kemenag, Polres, Baznas, Pengurus masjid sekitar dan tokoh agama, Selasa (5/3/2024) pagi di Masjid Agung.

Salim mengatakan, secara fisik pengerjaan finishing sampai akhir Ramadhan, sehingga menjadi kendala dan tidak bisa digunakan untuk aktivitas shalat 5 waktu dan tarawih. 

“PHBI hanya memfasilitasi pelaksanaan shalat idul fitri. Sehingga solat 5 waktu belum bisa, sarana air bersih dan listrik juga belum mencukupi. Sedangkan persiapan untuk tempat shalat Ied, nantinya akan dilakukan gotong rotong melibatkan desa Mungguk melalui RT disekitar masjid dan juga para organisasi bersama mempersiapkan,”tegas Salim.

Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sekadau, Syamsu Alam mendukung kegiatan dalam mempersiapkan menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

“Tahun ini mudah-mudahan lebih mantap dari tahun lalu. Rangkaian ramadhan diawali pawai obor digelar PHBI dan POM sebagai panitia. Kami  berharap kepada semua ormas Islam saling mendukung setiap kegiatan ormas Islam lainnya,” harapnya. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini