Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Sebut Lomba Mewarnai jadi Momen Bagi Anak Mengekpresikan Kreativitas dan Imajinasi

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron saat membuka lomba mewarnai.
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron mengaatakan lomba mewarnai Indonesia ini menjadi momen istimewa bagi anak-anak Sekadau untuk mengekspresikan kreativitas dan imajinasi mereka melalui seni mewarnai dengan tema yang mengangkat nilai-nilai kebangsaan dan kebudayaan Indonesia.

Hal itu diungkapkan saat membuka acara Lomba Mewarnai Indonesia yang digelar Bunda PAUD Kabupaten Sekadau dan Moorlife CEO Cipta Pontianak. Lomba ini diikuti oleh peserta dari tingkat TK hingga SD Kelas 1 dan Kelas 2 dari seluruh Kabupaten Sekadau di Rumah Betang Youth, Sabtu (9/9/2023).

Bupati Aron memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten Sekadau dan Moorlife CEO Cipta Pontianak atas inisiatif mereka dalam menyelenggarakan lomba ini.

"Saya mengapresiasi kepada semua pihak yg terlibat dalam kegiatan ini, terimakasih karena telah menyelenggarakan lomba ini, semoga bisa meraka bisa mengembangkan bakatnya dalam bidang mewarnai," ucapnya.

Selain sebagai ajang kreativitas, lomba ini juga memiliki tujuan penting dalam mendukung penurunan angka stunting yang menjadi masalah serius di Kabupaten Sekadau. Anak-anak peserta juga diberikan sarapan bergizi dalam rangka mendukung program penurunan angka stunting. Bupati Aron juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak.

"Tidak hanya lomba mewarnai, ini juga dikaitkan dengan program pemerintah untuk penanganan penurun angka stunting, jadi oleh karena itu disamping mewarnai ada juga sarapan bergizi yang diberikan kepada anak-anak kita, saya juga berharap kepada orang tua karena sebagus apapun pendidikan disekolah, secanggih apapun teknologi disekolah tetapi penaran orang tua itu sangat penting," ungkapnya.

Dalam upaya mengurangi angka stunting, acara ini juga memberikan informasi tentang pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat kepada peserta dan orangtua mereka. Semua peserta, termasuk orangtua, sangat antusias dalam mengikuti lomba ini.

Acara Lomba Mewarnai Indonesia ini menciptakan momen kebahagiaan bagi anak-anak Sekadau sambil memberikan pendidikan tentang gizi dan kesehatan yang seimbang, sehingga membantu mengatasi masalah serius seperti stunting. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini