Streaming Radio Lawang Kuari

Dua Ruko di Jalan Mawar Pasar Sekadau Terbakar

Editor: Layli author photo

Petugas Damkar saat memadamkan api.
SEKADAU - Musibah kebakaran melanda dua unit ruko yang terletak di Jalan Mawar, Desa Sunagi Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau sekitar pukul 12.15 WIB, Rabu (28/6/2023).

Pemilik ruko yang terbakar adalah Recon. Ruko milik Recon berlokasi tersebut merupakan toko sembako.  Selain itu, terdapat pemilik ruko lainnya bernama A Kang, bergerak di bidang aksesoris.

Salah Seorang warga yang saksi mata, Kevin mengatakan Sekitar pukul 12.20 WIB, iamelihat api mulai membakar barang-barang di dalam toko Sahabat Baru milik Recon. Kevin berusaha membantu Recon dengan membawa 2 tabung APAR (Alat Pemadam Api Ringan), tetapi api terus membesar dan tidak bisa dikendalikan.

Kevin segera menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Sekadau melalui telepon darurat. Tim Damkar BPBD Kabupaten Sekadau tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 12.20 WIB, diikuti oleh anggota Koramil 1204-15/Sekadau, Polres Sekadau, dan TRC RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) wilayah 13/Sekadau.

Setelah upaya selama sekitar 2 jam 10 menit, tim gabungan Damkar BPBD Kabupaten Sekadau, anggota Koramil 1204-15/Sekadau, Polres Sekadau, dan TRC RAPI wilayah 13/Sekadau berhasil memadamkan api yang melahap ruko-ruko tersebut. Dalam musibah ini, pemilik toko Sembako Sahabat Baru, Recon, mengalami luka bakar di tangan kanan. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari data yang didapatkan oleh media ini  Diduga kebakaran terjadi akibat arus listrik pendek yang berasal dari toko Sahabat Baru milik Recon. Tim gabungan BPBD Kabupaten Sekadau, Dalmas Polres Sekadau, dan Koramil 1204-15/Sekadau telah berhasil memadamkan seluruh api yang melalap ruko-ruko tersebut.

Penanganan kebakaran ini melibatkan bantuan dari 3 unit mobil, yaitu 1 unit mobil Damkar BPBD Kabupaten Sekadau, 1 unit mobil Damkar Yayasan Bhakti Luhur Sekadau, dan 1 unit mobil water cannon Dalmas Polres Sekadau. Pada pukul 14.30 WIB, tim yang berwenang berhasil memadamkan seluruh api yang berkobar dengan sigap. [tim]

Share:
Komentar

Berita Terkini