Streaming Radio Lawang Kuari

Tawak Borneo Rangkul Generasi Muda Promosikan Wisata Daerah Lewat Medsos

Editor: Redaksi author photo

Ketua Tawak Borneo, Vero Aprolonius

SEKADAU
---Media sosial memiliki peranan penting dalam mempromosikan sektor pariwisata daerah. Strategi promosi pariwisata melalui media sosial dapat membantu meningkatkan potensi pariwisata daerah yang tak banyak diketahui oleh masyarakat.

Ketua Komunitas Tawak Borneo,Vero Aprolonius mengatakan, promosi pariwisata melalui media sosial sangatlah penting. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengiat pariwisata yang mempromosikan potensi pariwisata yang ada melalui media sosial.

"Kami mengajak generasi muda untuk terlibat dalam proses promosi wisata dam budaya melalui media sosial. Bisa melalui instagram,facebook,whastapp,youtube dan lain sebagainya," kata Vero kepada Suaralawangkuari.com pada Rabu (6/10/2021).

Menurut Vero, Kalimantan Barat khususnya kabupaten Sekadau sangat kaya akan potensi pariwisata. Meski sempat terdampak pandemi, para pengiat pariwisata melakukan segala upaya agar sektor pariwisata dapat kembali bangkit.

Kota Sekadau

Vero juga mengaku hingga saat ini masyarakat masih kurang terlibat dalam proses promosi wisata daerah. Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumalah wisata yang tidak terkelola dengan baik.

"Harapan kami dengan adanya komunitas Tawak Borneo,kita dapat mengalami potensi budaya dan wisata yang ada di Kabupaten Sekadau.Tidak hanya kita gali tapi kita datang,kita dampingi dan kita promosikan," harap Vero. 

Vero berharap dari hasil penelitian yang Komunitas Tawak Borneo lakukan dapat membantu ekonomi masyarakat kabupaten Sekadau dalam meningkatkan wisata daerah. [nanda]


Share:
Komentar

Berita Terkini