Streaming Radio Lawang Kuari

Komitmen Cegah Karhutla, Pemdes Tapang Semadak Apel Siaga

Editor: Layli author photo

Apel Siaga Karhutla di Desa Tapang Semadak

SEKADAU
---Memasuki musim kemarau dan guna untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pemdes Tapang Semadak bersama Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak menggelar apel siaga guna untuk mencegah Kalhutra, Selasa (31/8/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak Bripka Alexander Aldo mengatakan, apel tersebut guna untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, agar tidak terjadinya kabut asap.

"Apel ini kami laksanakan, guna untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama pada saat ini, sudah memasuki musim kemarau," katanya.

Lebih lanjut, ia berharap kepada masyarakat apabila yang ingin membakar ladang agar selalu berpedoman dengan Pergub Kalbar nomor 103 tahun 2020, dan Perbup Sekadau nomor 48 tahun 2020.

"Terutama untuk Membuka lahan saya mohon agar sesuai dengan Pergub dan Perbup. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Agar tidak terdeteksi hotspot titik api pada saat membakar," harapnya.

Terkait masih adanya pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah agar kiranya masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan seperti yang sudah di anjurkan oleh pemerintah. 

"Mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi agar tidak terkena dampaknya apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita alami. Jangan sampai akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut malah memperburuk keadaan kita sekarang," pungkasnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini