Streaming Radio Lawang Kuari

Dewan Kerja Cabang Pramuka Sekadau Gelar Musppanitera IV

Editor: Layli author photo

Foto Bersama DKC Gerakan Pramuka Sekadau

SEKADAU-
--Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kwarcab Pramuka Sekadau menggelar (Musyawarah Pandega dan Penegak Putri dan Putera) Musppanitera di aula hotel multi Sekadau, Kamis (8/4/2021).

Ketua panitia pelaksana Santo mengatakan kegiatan Musppanitera IV tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari. Dimana kegiatan tersebut merupakan pemilihan ketua Dewan Kerja Cabang Pramuka Sekadau selama 5 tahun kedepan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari hari ini dan sampai besok. Agenda utama kita adalah pemilihan ketua DKC selama 5 tahun kedepan periode 2021-2026," katanya.

"Agenda kita adalah sidang-sidang dari setiap kegiatannya sampai dengan pleno 6 dan disitu kita akan memilih ketua DKC yang baru yang akan menahkodai Pramuka penegak dan pandega selama 5 tahun kedepan," tambahnya.

Untuk peserta sendiri dijelaskan Santo dihadiri dari setiap Dewan Kerja Ranting (DKR) disetiap 7 Kecamatan yang asa di Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, ketua Kwarcab Sekadau Herman mengatakan bahwa kegiatan Musppanitera DKV tersebut merupakan jembatan penghubung antara antara gugus depan di setiap Sekolah-sekolah dengan Kwartir Cabang.

"Dengan penyegaran pengurus yang baru ini mampu untuk mensinergikan, mampu memberi masukan-masukan, serta rekomendasi-rekomendasi dalam rangka untuk memajukan gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Sekadau," ungkap Herman.

Untuk itu, ia berharap agar kedepannya pengurus yang baru mampu untuk memajukan Gerakan Pramuka kedepannya.

"Saya berharap agar pengurus yang baru ini mampu untuk memajukan Gerakan Pramuka di Sekadau, dan bertanggung jawab atas tugas dan fungsinya agar Pramuka di Sekadau bisa lebih baik lagi dan siap menjadi garda terdepan dalam pembentukan karakter anak bangsa," harap Herman.

"Selamat melaksanakan kegiatan Musppanitera ini, semoga gerakan Pramuka di Sekadau bisa lebih baik lagi," ucap Herman. [Cil].



Share:
Komentar

Berita Terkini