Streaming Radio Lawang Kuari

Taman Kelempiau Sekadau Gelar Penanaman Pohon Endemik

Editor: Layli author photo

Tanam Pohon di Taman Kelempiau

SEKADAU
--- Wisata alam Taman Kelempiau Sekadau menggelar penanaman pohon endemik di kawasan taman, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Diaspopar, OMK, Polisi sahabat petani, PPSDI, Paroki Monumental GenPi Sekadau, dan Tawak Borneo, Kamis (25/3/2021) pagi

Managing Directory Keling Kumang Group, Hilarius Gimawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan progam Keling Kumang Group untuk mencapai tiga aspek. Yaitu aspek keuangan, lingkungan, dan sosial.

"Untuk aspek lingkungan hidup Keling Kumang Group memang sejak awal sudah dilakukan pelestarian lingkungan. Bermacam program yang kita lakukan seperti penanaman bibitt baru, penanaman pohon, dan konservasi hutan. Dan berharap agar bisa menjaga kelestarian hutan dan keseimbangan lingkungan," katanya.

Selain itu ia juga menjelaskan untuk mendapatkan bibit sudah bekerjasama dengan dengan beberapa mitra seperti solidaridad, dan pemerintah Kabupaten Sekadau. Dan kegiatan penanaman pohon tersebut sudah dilakukan beberapa kali dilakukan

"Ditanam kelempiau ini sudah dua kali dilakukan, di beberapa Desa juga sudah beberapa kali dilakukan seperti Desa Sepuluh, serta Desa-desa lainnya," pungkasnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini