Streaming Radio Lawang Kuari

Vaksinasi di Puskesmas Sekadau Hilir Lancar, Total 52 Nakes Menerima Sinovac

Editor: Layli author photo

Vaksinasi di Puskesmas Sekadau Hilir.SUARALAWANGLUARI.COM/Adi

SEKADAU
--Puskesmas Sekadau Hilir sejak Rabu, 3 Februari kemarin mulain melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan. 

Sebanyak 52 Nakes sejauh ini telah menerima vaksin sinovac yang di distribusikan oleh Satgas Covid-19 Sekadau beserta tim dari Dinkes PP Dan KB Sekadau. 

"Total Nakes di Puskesmas Sekadau Hilir ada 80 dan sampai hari ini ada 52 Nakes yang sudah melakukan vaksinasi selebihnya memang belum menerima vaksin karena dalam skrining belum bisa menerima karena ada berbagai faktor," ujar kepala Puskesmas Sekadau Hilir Slamet Subagio. 

Kemudian tim vaksinator Puskesmas Sekadau Hilit dr. Fadli Noviandi mengatakan bahwa pelaksanaan berjalan lancar dan peserta yang mengikuti vaksinasi tidak ada mengeluhkan gejala yang serius. 

"Sejauh ini Puskesmas Sekadau telah melaksanakan vaksinasi sejak tanggal 3 kemarin, sejauh ini kita belum ada pasien yang menemukan gejala serius bahkan gejala  ringan pun tidak ada," jelas dr. Fadli kepada Suaraindo.id Rabu, (4/2/2021). 

"Sejauh ini peserta yang melakukan vaksinasi sejauh ini sama sekali tidak ada keluhan malah senang setelah mendapatkan vaksin Sinovac ini," tambahnya . 

Dokter Fadli juga mengatakan dalam penyimpanan vaksin tersebut menggunakan cool box yang di pantau intensif guna mengamankan agar vaksin Sinovac tetsebut tidak mengalami kerusakan. 

"Kami tempan di tempat khusus ada cool box yang dipantau intensif di periksa 2-3 kali sehari guna memastikan bahwa vaksin tersebut tidak rusak dan dalam kondiai 2%-8% Celcius," jelasnya . 

Diketahui distribusi Vaksin sudah dilaksanakan Satgas Covid Sekadau dengan target utama pejabat publik, tokoh masyarakat serta tenaga kesehatan yang diutamakan menerima vaksin tersebut. [adi] 


Share:
Komentar

Berita Terkini